href='http://www.blogger.com/favicon-image.g?blogID=5195730972603891725' rel='icon' type='image/x-icon'/>

Selamat Datang/Wilujeng Sumping

Selamat datang di blog ini semoga mampu memberi manfaat bagi kita semua

Memory in al-fatah

Album Foto Sdit Al Fatah Slideshow: Nana’s trip from Bekasi, Java, Indonesia to Jakarta was created by TripAdvisor. See another Jakarta slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

Selasa, 24 Agustus 2010

MUJADALAH DALAM KEBAIKAN

Diskusi yang satu ini, memang bukan cuma basa-basi, namun sudah menjadi tradisi di zaman kiwari. Walau cuma ditemani secangkir kopi pahit, ditambah sebungkus kacang dan diiringi music yang samar-samar, tampaknya memang asik sekali untuk diikuti, apalagi sambil basa-basi kesana-kemari hingga larut malam, bahkan waktu sahurpun hamper tiba.

Acara ngobrol diawali dengan membaca basmalah, dilanjutkan dengan cuap-cuap tentang issue actual yang lagi beredar di kalangan masyarakat, dari yang bersifat ringan hingga nyeleneh ngoceh masalah politik yang agak rumit sedikit dan tampak berbelit-belit yang ujung-ujungnya duit, itulah politik. Berbagai roman muka tampak jelas menandakan keseriusan audiens menyimak apa yang sedang menjadi topic pembicaraan. Mereka tampak selektif untuk menerima informasi yang dibahasnya hingga acara usai dengan saling memberi kesempatan yang seluas-luasnya.

Dalam forum ini, birokrasi yang menghambat kepada kreatifitas ditiadakan, izin yang berbelit-belit dikikis habis, kebebasan berpendapat diutamakan serta dijunjung tinggi. Sindir menyindir dengan berprinsip sampaikanlah kebenaran tersebut walaupun terasa pahit, kemudian ada yang minta bukti konkrit sebagai realisasi nyata dari ucapannya tersebut. Mereka tidak dilarang untuk mengeluarkan idenya dengan cara sinisme ataupun dengan cara sarkasme yang bisa membuat sakit hati orang lain yang mendengarnya. Satu hal yang perlu dipersiapkan dalam mengikuti acara ini adalah bersifat lapang dada dalam berbagai hal, bahkan hakikatnya berjiwa besar untuk dikritik, guna perbaikan dalam bersikap, bertindak, dan berbicara pada masa yang akan dating dalam rangka mewujudkan visi dan misi hidup di dunia.

Berbagai masalah dikaji berdasarkan prinsip Islam baik itu yang bersifat pribadi, nasional, regional, maupun internasional. Dibahas secara lugas berdasarkan teori ilmiah, dianalisa dari berbagai macam sudut pandang kaca mata ilmu pengetahuan, hingga mendapatkan kesimpulan yang akurat dan pantas dipertanggung jawabkan dengan tidak menafikan kebenaran Al Quran, bahkan justru menjadi jiwa kesimpulan tersebut.

Seluruh audien beranggapan bahwa majlis ini, akan menjadikan sumber daya insane berkualitas dan tercerahkan. Hadirnya forum ini menjadi pelopor kebangkitan kaum muslimin di era globalisasi. Katakanlah tiada Tuhan selain Allah, niscaya mereka akan menang, itulah motto forum ini. Diakhir penghujung acara ucapan hamdalah dan do’a kifaratul majlis berakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazing Camp