href='http://www.blogger.com/favicon-image.g?blogID=5195730972603891725' rel='icon' type='image/x-icon'/>

Selamat Datang/Wilujeng Sumping

Selamat datang di blog ini semoga mampu memberi manfaat bagi kita semua

Memory in al-fatah

Album Foto Sdit Al Fatah Slideshow: Nana’s trip from Bekasi, Java, Indonesia to Jakarta was created by TripAdvisor. See another Jakarta slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

Selasa, 17 Agustus 2010

Ramadhan Oh ..Ramadhan....

SAMBUTAN INDONESIA KEPADA RAMADHAN 1432 H
Ramadhan tahun ini ternyata berbeda dengan tahun lalu, karena bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI ke-65. Penyambutan Ramadhan tahun ini, rakyat Indonesia dikejutkan dengan harga sembako melambung tinggi, kenaikan ini diawali dengan peningkatan harga cabai yang harganya selangit menyaingi harga daging sapi dan ayam, kemudian tak lama berselang pemerintah mengumumkan harga tarif dasar listrik ikut penyesuaian mulai merangkak naik, selanjutnya ternyata tarif jalan tol juga kena imbasnya mengalami kenaikan juga,” itulah sambutan istimewa dengan datangnya bulan suci Ramdhan kali ini.
Walaupun sambutan kedatangan bulan ramadhan sangat beragam, namun bagi mereka tetap optimis bahwa umat Islam tidak akan terpengaruh dengan merangkaknya harga berbagai macam kebutuhan pokok, karena Umat Islam yakin bahwa Bulan Ramadhan merupakan bulan yang ditunggu, bulan yang penuh berkah, bulan maghfirah penuh pengampunan, dan bulan yang akan membebaskan dari api neraka kelak di akhirat. Hal itulah yang meyakinkan bulan bahwa Ramadhan tetap dinanti dan dikagumi.
Mengapa disebut bulan penuh berkah, karena hamper semua orang baik muslim maupun non muslim pada bulan Ramadhan akan mendapat keberkahan. Keberkahan itu bagaikan jamur di musim hujan dan diskon besar-besaran. Setiap kebaikan yang dikerjakan akan dibalas Allah dengan berlipat ganda. Hal tersebut dapat dirasakan oleh seluruh umat manusia. Mereka yang pedagang makanan terutama sembako akan diserbu pembeli muslim, pedagang pakaian juga demikian serta profesi lainnya akan terkena keberkahan bulan Ramadhan.
Disebut bulan maghfirah, karena Rasulullah telah bersabda, “Barang siapa yang berpuasa di bulan ramadhan dengan ikhlas dan penuh keimanan, niscaya akan diampuni dosa-dosa yang telah berlalu,”maka dengan demikian kaum muslimin yang beriman tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini, karena hanya sekali dalam satu tahun itupun apabila Allah SWT masih member kesempatan untuk menikmati indahny hidup di dunia.
Dan disebut bulan yang akan membebaskan dari api neraka, karena pada bulan ini diturunkannya Kitab Suci Al Quran sebagai petunjuk bagi orang yang beriman yang akan menyelamatkan kehidupan dari kegelapan dan ketidak menentuan hidup, maka al Quran akan membimbingnya ke jalan Sorga yang sengaja di sediakan tempat tersebut bagi orang-orang yang melaksanakan ajaran Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazing Camp