href='http://www.blogger.com/favicon-image.g?blogID=5195730972603891725' rel='icon' type='image/x-icon'/>

Selamat Datang/Wilujeng Sumping

Selamat datang di blog ini semoga mampu memberi manfaat bagi kita semua

Memory in al-fatah

Album Foto Sdit Al Fatah Slideshow: Nana’s trip from Bekasi, Java, Indonesia to Jakarta was created by TripAdvisor. See another Jakarta slideshow. Take your travel photos and make a slideshow for free.

Kamis, 29 Juli 2010

Kajian Utama

HAKIKAT MANUSIA

“Anda bangga disebut hamba Allah?”

“ ya, aku bangga”.

“ Anda bangga berpangkat sebagai kholifatullah?”

“ Ya, aku bangga sekali.”

“ Anda bahagia menyandang gelar orang yang muttaqin”

“ Ya, aku sangat bahagia sekali.”

“ Semoga anda termasuk orang yang beruntung.”

“ Amiin.”

Terkadang kita lupa daratan, bahwa sesungguhnya manusia diciptakan dari setetes air yang hina. Sunguh celaka bila ada orang yang menyombongkan dirinya lebih tinggi dari makhluk sesamanya. Penyakit ini lazimnya menghampiri para pemikir yang dalam dirinya tersembunyi imajinasi iblis yang selalu mengusik hati dengan rasa tanpa peduli sama sekali.

Kita maklumi bahwa iblis telah berjanji akan menghalang-halangi insane dalam berbuat kebajikan. Sebaliknya mereka akan merasa bahagia bila manusia terpedaya masuk kepada perangkapnya sehingga kena rayuan go,bal yang mempesona laksana sorga dunia.

Sifat takabur telah terpupuk agar tumbuh subur samapai menjadi kultur yang dianggap luhur serata tidak bias diukur oleh barometer peradaban dunia dalam era globalisasi. Contohnya sifat sombong yang pernah didemontrasikan dengan harapan agar selalu bergejolak dalam benak manusia yang merasa di atas segalanya hingga puas menggilas orang-orang papan bawah atau “mustadafin”.

Sifat culas sengaja direkayasa agar senantiasa bersemayam di dalam kaum Adam dan Hawa untuk bertindak aniaya kepada sesamanya. Peristiwa ini diabadikan dalam budaya bangsa setan dan pengikutnya agar tetap jaya dan berkuasa untuk berbuat masyiat kepada Sang Pencipta yang Maha Pemurah.

Ingat sahabat, kita tercipta dari air yang hina, sungguh sangat mulia kedudukannya dipandang Allah SWT jika berusaha agar selalu berada dalam kesadaran penuh, terutama untuk mengungkap hakikat penciptaan dan kemaujudan manusia untuk selalu tunduk dan patuh dalam aturan-Nya.

Kenaifan insane bila dirubah dengan kehormatan di mata Tuhan akan menjamin kepada kedamaian sejati dalam mengarungi samudera kehidupan di alam maya ini. Benih yang ditaburkan di atas lading bertanah subur yang bernama bumi alam jagat raya, maka kelak di lading yang bernama akhirat akan menuainya dengan penuh kebahagian yang tak dapat dilukiskan dengan untaian kata-kata.

Untuk itu, insyaflah wahai mukallaf karena pintu taubat akan selalu terbuka lebar…..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Amazing Camp